Sop Buah

SOP BUAH

http://resepsayasimple.blogspot.com
@resepsayasimple@dapuremak

Semakin hari semakin panas ya mak, Ac di rumah sampai ga kerasa kalau siang. Panas yang ungkep bener-bener bikin gak betah kalau aktivitas di luar ruangan, ujung-ujungnya bakalan banyak minum es yang bikin seger. Walaupun menyegarkan terlalau banyak minum es disaat cuaca sangat panas justru menimbulkan dampak yang kurang baik, pasalnya suhu tubuh meningkat saat panas dan langsung turun secara derastis. Tentu saja boleh-boleh saja minum es asalkan tidak berlebihan, akan lebih baik jika dipadukan dengan bahan yang banyak manfaatnya seperti buah. Rasanya memang akan lebih menyegarkan dan lebih mudah memadu padankan buah-buahan menjadi minuman, seperti yang akan kita buat hari ini seperti judul di atas.

Sop buah adalah minuman yang mengkombinasikan berbagai macam buah-buahan, kemudian di siram dengan kental manis dan sirup pandan atau rasa apa saja. Rasanya yang manis, segar dan penuh akan rasa karena setiap menyantap ada berbagai macam buah dalam satu mangkuk.

Biasanya isian buah seperti mangga, kelapa muda, rambutan, apel, melon, semangka, anggur, nanas, pisang, sawo, nangka, jeruk dll. Sebenarnya buah favorit apa saja bisa dijadikan isian minuman ini, saya hanya menggunakan tiga buah sesuai persediaan..hehehe

SOP BUAH

BAHAN :
1 buah mangga (potong dadu)
1 buah jeruk (pisahkan per slide)
6 butir anggur (belah 2-3 bagian)
4 SKM
8 sdm sirup rasa apa saja
Secukupnya air dingin
Secukupnya es batu

CARA MEMBUAT :

  1. Campurkan SKM, sirup, air dingin. Aduk rata dan koreksi rasa.
  2. Masukkan buah-buahan dan es batu. Aduk rata dan siap dinikamati !

Comments